07 April 2011

1st Post in April


Sore itu, tepatnya pada hari kamis tanggal 7 April 2011 aku duduk di kamar kos ku yang baru saja aku tempati sekitar 22 hari yang lalu dengan sebuah netbook yang selalu menemaniku belajar, bermain, menulis, dan melakukan segala hal yang berhubungan dengan aktifitas komputer. Di telingaku terpasang sebuah headphone yang baru saja aku beli kemarin, lagi-lagi pada waktu sore hari aku membelinya. Ketika pulang dari rumah teman usai mengerjakan tugas-tugas kuliah.

Dari headphone itu, mengalir sebuah alunan musik yang dibawakan oleh seorang vocalis dari sebuah kota kecil bagian selatan Minnesota. Dari ujung kabel headphone, musik tersebut mengalir menuju telingaku dan dikirim lagi ke pikiranku dengan bahasa yang tidak asing lagi bagiku. Karena hampir setiap hari aku mendengarkannya. Aku baru saja sadar bahwa aku sekarang menyukai musik yang diiringi dengan lagu berbahasa seperti lagu yang sedang aku dengarkan sekarang. Tentu saja ada alasannya.

Alasannya tidak lain adalah karena aku ingin mempelajari bahasa tersebut. Orang-orang bilang, jika kita ingin bisa berbicara maka sering-seringlah mendengarkan. Dengan mendengarkan lagu tersebut maka secara otomatis kita juga belajar melatih pengucapan-pengucapannya atau lebih dikenal dengan pronounciation.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More