03 July 2010

Gara-gara Ketinggalan Dompet

Dompet memang sangat penting, karena selain untuk menyimpan uang juga tempat menyimpan dokumen-dokumen penting seperti Kartu Identitas atau Kartu Finansial. Bagi orang yang menganggap dompet adalah segala-galanya pasti tidak bisa pergi tanpa ditemani oleh dompet.

Tapi ada ga orang yang bisa lupa membawa dompet?
Ada..!!! Yaitu aku, hehe. Aku sering ketinggalan dompet saat hendak berangkat ke kampus. Untungnya aku selalu pisahin uang utama (untuk jajan) dengan uang parkir. Jadi ketika ketinggalan dompet aku masih bisa bayar parkir. Kalo tidak, mungkin ga bisa pulang kali ya.

Dulu aku menganggap ketinggalan dompet itu biasa-biasa saja. Aku belum merasakan bahayanya ketinggalan dompet di rumah pada waktu itu. Padahal di dalam dompet ada STNK, SIM, KTP, Kartu Mahasiswa, ATM Card, dan lain-lain. Coba bayangkan ketika dompet kita tertinggal di rumah, terus ada razia, pasti kena tilang karena tidak bisa menunjukkan STNK dan SIM.

Ternyata ngeri juga ya... Ngeri? Iya Ngeri banget...!!! karena pada hari ini aku mengalaminya (ketinggalan dompet lagi) aku baru ingat saat keluar komplek rumah kontrakan bahwa kantong ku terasa kosong tapi di kantong depan ada uang recehan, karena malas balik ke rumah untuk mengambil dompet aku lanjutin aja perjalanan ku dan ketika udah dekat dengan kampus tiba-tiba ada yang terasa janggal dengan kendaraan ku. Ternyata Ban belakang ku kempes. Mau ke volkanisir takut uangnya ga cukup, mau ambil di ATM tapi ATM Card nya di dompet.


Dengan sangat terpaksa aku balik lagi ke rumah. Bayangkan dari kampus ke rumah jaraknya sekitar 6 KM ditempuh dengan kendaraan yang Ban belakangnya tanpa udara. Gimana nasib Ban nya. Aku kapok banget....!!!

”Ingat, kalo mau pergi jangan lupa bawa dompet..!!!”

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More