08 December 2011

Sebelas Langkah Persiapan Belajar

Dalam buku yang saya baca, yang berjudul “Yes, Aku Bisa!” buku ini menjelaskan tentang bagaimana cara mengalahkan titik kelemahan yang kita miliki agar kita menjadi orang yang sukses. Buku ini juga menjelaskan tentang bagaimana car a meraih kesuksesan di dunia akademis.

Ada sebelas langkah yang dapat dipersiapkan sebelum kita belajar, yaitu adalah:

  1. Murnikan niat. Jadikan menuntut ilmu sebagai ibadah.
  2. Selalu ingat bahwa anugerah berasal dari Allah dan sebab-sebabnya berasal manusia.
  3. Hilangkanlah kata “akan” dari hidup anda, dan jangan menunda-nunda.
  4. Waspadalah dengan sugesti-sugesti yang negative, seperti, “aku gagal”, atau, “pelajaran yang sulit”.Daftar Bernomor
  5. Percayalah dengan anugerah Allah dan lakukanlah hal-hal yang dapat mendatangkan anugerah-Nya.
  6. Percayalah tentang pentingnya ilmu dan mempelajarinya.
  7. Waspadalah dengan teman yang kurang baik dan membuang-buang waktu.
  8. Aturlah buku tulis dan belajar anda.
  9. Kerjakan pekerjaan rumah dan ulagilah setiap hari.
  10. Makanlah makanan yang sehat, dan jauhi makanan instant.
  11. Jangan pernah belajar di saat merasa lelah.

1 comments:

maaf sob..
lagi2 gw mau tanya, buku yang berjudul Yes Aku Bisa di atas nama pengarangnya Siapa? dan Judul Bukunya Yang lengkap Apa?

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More