16 November 2011

Ketika Sedang Online


Satu jam terasa seperti satu menit, itulah fenomena saat ini yang sedang terjadi pada seseorang yang telah kecanduan akan dunia online alias gila internet. Hampir semuanya dapat dilakukan tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

Sebagaimana kehidupan di dunia nyata, ternyata di dunia mayapun juga banyak godaan-godaan yang sangat merugikan pengguna internet. Khususnya kerugian waktu dan uang.ini terjadi pada orang-orang yang tidak dapat menggunakan internet sesuai kebutuhan atau berada di luar jalur tata tertib dunia cyber.

Biasanya orang seperti itu banyak mengahbiskan waktunya di depan komputer yang terhubung internet hanya untuk hiburan seperti main game, chatting, social networking, dan lain-lain. Semua aktifitas seperti itu membuat kita lupa waktu. Aktifitas-aktifitas yang kita sukai memang benar-benar membuat waktu berlari cepat tanpa kita sadari.

Jika kamu salah satu korban dari pengaruh buruk dunia online yang merugikan ini sebaiknya kamu mulai berusaha membatasi diri untuk terhubung ke dunia cyber tersebut. Masih banyak kegiatan lain yang lebih menarik dan tentunya lebih bermanfaat buat hidup kamu di dunia nyata.

Jadikanlah internet sebagai sarana edukasi agara kamu jadi lebih smart dan orang yang tidak ketinggalan informasi mengenai hal-hal positif.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More