30 December 2010

Perasaan Bersalah diakhir Tahun 2010


Ternyata diri ini masih tidak begitu tanggap terhadap lingkungan. Aku yang selalu mengharapkan orang lain menyapa terlebih dahulu ketika bertemu di luar dengan orang yang aku kenal. Seberapa pasif kah diri ini sehingga orang-orang tertentu menganggap aku orang yang sombong, cuek, dan ga friendly.

Kejadian hari ini, hari dimana saat-saat pergantian tahun aku merasa sangat bersalah. Saat aku ke Rumah Sakit Umum di Kota ku, karena ada keperluan untuk ke dokter gigi. Aku tidak sadar bahwa orang yang sedang antri di belakangku adalah guru ku waktu SMA. Aku yakin beliau melihat ku, tapi entah mengapa beliau tidak menyapa aku. Ketika nama beliau di sebut di loket baru aku sadar. Tapi sayangnya beliau sudah keburu mau menuju ke PoliKlinik.

Aku tak sempat bertegur sapa dengan beliau, padahal dia adalah guru yang paling berperan penting dalam Program Keahlian di sekolah dulu. Sudah lama tidak bertemu dengan beliau, aku berharap bisa ketemu lagi saat antri di PoliKlinik. Tapi beliau sudah tidak ada lagi. Mungkin sudah pulang lebih dulu saat aku mengurus administrasi di loket ASKES.

Ada perasaan bersalah dalam diri ku. Aku takut ada anggapan negative terhadap sikap ku tadi. Tapi kita tidak boleh berprasangka buruk.

Sebentar lagi tahun akan berganti, semoga di tahun berikutnya aku bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan ku agar menjadi manusia yang lebih baik. Berguna bagi keluarga, masyarakat, kerabat, dan bangsa Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More