14 March 2011

Target di Tahun 2011

Kita hidup harus memiliki tujuan, maka dari itulah aku ingin membuat daftar target-target apa saja yang ingin aku capai di tahun ini. Walaupun ini sudah memasuki bulan ke-3 di 2011. Karena tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu.

Target yang sudah ada dalam pikiran ku sekarang ini adalah sebagai berikut:
- Mendapat Indeks Prestasi yang memuaskan.
- Total IPK yang memenuhui standar.
- Menguasai Bahasa Asing secara aktif untuk speaking (yang lainnya menyusul, hehe). Target pertama adalah Bahasa Inggris.
- Mampu mengatur waktu antara kuliah dan organisasi dengan baik.
- Membuka pikiran ke dunia luas.

Adapun manfaat atau fungsi dari target-target di atas adalah:
Poin no. 1: Indeks Prestasi sangat mempengaruhi terhadap total IPK, jadi ini adalah strategi pertama untuk meng-goal kan target no. 2.

Poin no. 2: Total IPK merupakan syarat untuk masuk dunia kerja, mungkin bisa dianalogikan sebagai tiket ketika kita ingin mengikuti suatu workshop atau seminar. Tentunya kita harus memiliki tiket untuk bisa masuk dan mengikuti acara tersebut.

Poin no. 3: Menguasai Bahasa Asing manfaatnya sangat beragam. Bukan hanya syarat wajib untuk mendapatkan beasiswa luar negeri saja tetapi untuk masuk dunia kerja tertentupun juga sangat dibutuhkan bahasa asing dan sebagai nilai plus-plus untuk membuka peluang besar akan diterima disuatu diperusahaan/instansi tersebut. Karena ada sebagian perusahaan yang mengharuskan pegawainya untuk menguasai bahasa asing.

Poin no. 4: Ini untuk melatih diri kita untuk bisa dengan cepat beradaptasi di dunia kerja. Menurut ku ini adalah lebih penting daripada poin no. 1. Untuk apa kita memiliki kecerdasan dan pengetahuan yang luas jika tidak bisa memanfaatkan waktu dengan professional. Semuanya akan jadi sia-sia.

Poin no. 5: Tidak ada manusia yang bisa hidup sendirian, semua orang harus bisa membuka mata dan pikirannya. Saling bertukar pikiran, mencari pengetahuan seperti membaca, browsing, dan melakukan hal-hal positif yang belum pernah kita lakukan.

Aku berharap tahun 2011 ini benar-benar bisa menjadi tahun yang Cerah dan Indah. All Things Bright and Beautiful.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More