21 November 2010

Kucing Juga Punya Rasa Malu


Hujan telah reda, aku keluar dari dalam rumah dan duduk di teras untuk menikmati udara dingin yang sejuk setelah hawa panas yang menyelimuti tidur siangku.

Hmmm… udaranya begitu menyegarkan untuk dihirup. Tiba-tiba ada seeokor kucing yang lagi sibuk mengeruk-ngeruk tanah. Sepertinya ada sesuatu yang ingin disimpannya ke dalam tanah.

Aku tersenyum melihat kelakuannya itu karena aku tahu apa yang akan dilakukannya setelah membuat galian tersebut. Biasanya kucing yang bikin lubang di tanah itu disebut sebagai kucing yang pengin buang hajat. Hehehe.

Setelah selesai menggali tanah kucing tersebut duduk layaknya manusia di toilet. Dan ternyata dugaanku tidak salah. Tapi, tiba-tiba matanya tidak sengaja menatap ke arahku yang lagi tersenyum-senyum melihat tingkah lakunya. Dia baru sadar bahwa ada yang memperhatikan aktifitasnya.

Dengan rasa malu akhirnya kucing itu meninggalkan lubang galiannya itu sambil jalan menunduk menatap tanah. Kasihan kucing tersebut tidak jadi buang hajat gara-gara aku.

Walaupun kucing tidak dikaruniai akal seperti manusia, dia juga punya hati dan perasaan. Ada banyak tingkah laku kucing yang bisa dicontoh oleh manusia, tentunya tingkah laku yang bernilai positif.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More