25 January 2011

Cara Belajar yang Buruk

No pain no gain, saya baru saja menemukan apa sebenarnya makna dari kalimat tersebut. Ternyata memang tidak ada kepedihan tidak ada keuntungan atau hasil, maksudnya kita tidak bisa memperoleh sesuatu tanpa berusaha dan bersusah payah untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Begitupun dengan belajar, jika kita ingin nilai yang memuaskan pastilah ada yang harus kita korbankan yaitu waktu dan uang. Walaupun itu kelihatannya sangat sederhana tapi sangat sulit untuk mempraktikkannya.

Saya benar-benar menyesal kenapa tidak memanfaatkan waktu dengan baik sehingga ada salah satu mata kuliah yang anjlok, ini pasti sangat berpengaruh terhadap total IP yang saya dapatkan.

Kurangnya literatur atau referensi juga menjadi penyebab utama dalam dunia perkuliahan. Disemester ke 3 ini saya tidak memiliki buku pegangan satu mata kuliahpun selain fotocopy dari dosen. Itupun jarang dipelajari.

Dari pengalaman ini saya bisa mengambil kesimpulan bahwa untuk meraih apa yang kita harapkan, kita harus mengorbankan waktu untuk belajar, memerangi rasa malas pada diri kita dan jangan pernah untuk menunda sesuatu yang seharusnya kita kerjakan.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More